Langsung ke konten utama

Cara Mudah Memasang Leher Knalpot Baru di Motor

 
Sambungan antara leher knalpot baru dan silinder pada sepeda motor terasa sulit dipasang? Berikut trik mekanik agar lebih mudah dalam pemasangan.

Cara Mudah Memasang Leher Knalpot Baru di Motor

Sambungan antara leher knalpot baru dan silinder pada sepeda motor terasa sulit dipasang? Berikut trik mekanik agar lebih mudah dalam pemasangan.

Kendala ini biasanya terdapat pada knalpot aftermarket tipe full system, dimana neck perlu dipasang pada saat pemasangan pada sepeda motor.

Sambungan antara leher knalpot sendiri dibuat sangat rapat sehingga tidak ada celah untuk keluarnya gas buang selain silencer.

“Kalau neck knalpotnya dirangkai susah disambung, biasanya neck yang disambung ke neck lain atau silencer diamplas dulu,” jelas Gatot dari Xtreme Motor Sport, Grogol, Jakarta Barat.

Prosesnya menggunakan amplas 400 agar permukaan neck sedikit terkikis sehingga lebih mudah dalam pemasangan.

Selain pengamplasan, mekanik biasanya juga mengoleskan sedikit oli mesin pada bagian tersebut untuk memudahkan pemasangan.

Sambungan leher knalpot diampelas untuk pemasangan yang lebih mudah

“Tujuannya juga kalau leher perlu digeser atau diputar dalam posisi nyambung, akan lebih mudah,” jelasnya.

Cara ini juga bisa diterapkan jika Anda menggunakan adaptor saat ingin menggunakan peredam lain di leher knalpot lama.

Tidak berlaku untuk setiap pemasangan knalpot atau adaptor aftermarket, cara di atas hanya bisa dicoba jika knalpot sulit dipasang.

Nah, tidak perlu bingung atau ragu jika mengalami hal di atas saat memasang knalpot aftermarket pada sepeda motor. Untuk memastikan tersambung dengan baik, cek dahulu tanda tanda kebocoran knalpot.

Demikian pembahasan  Cara Mudah Memasang Leher Knalpot Baru di Motor.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Knalpot Silent Racing V2 Tingkat Kebisingan Rendah Namun Tenaga Naik

Knalpot Silent Racing V2 Tingkat Kebisingan Rendah Namun Tenaga Naik WRX Exhaust Indonesia sebagai produsen knalpot WRX Racing melakukan penelitian knalpot dengan tingkat keributan rendah, tetapi dapat mengangkat perform motor. Ini dilaksanakan oleh WRX Exhaust Indonesia untuk patuhi peraturan mengenai tingkat keributan suara knalpot yang telah berlaku di Indonesia. Berdasarkan Ketentuan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 56 Tahun 2019 mengenai Tingkat Batasan Keributan Kendaraan Bermotor Type Baru. Disebut untuk motor memiliki 80-175 cc tingkat maksimal kebisingannya 80 dB, sementara untuk motor di atas 175 cc batasan maksimumnya 83 dB. "Produk WRX pada tahun 2023 akan mendatangkan knalpot dengan tingkat keributan rendah, akan ada untuk keperluan harian, spesifikasi standard s/d bore up," "Dan untuk type-tipe yang suara keras kita tetap produksi, tetapi cuma untuk keperluan balap, untuk keperluan harian telah dihilangkan semua," tutur Indrawan, Owner WRX Racing. Awalny...

3 Rekomendasi Bengkel Knalpot Dekat Jakarta

3 Rekomendasi Bengkel Knalpot Dekat Jakarta Knalpot mobil memiliki peran penting pada semua komponen mobil untuk membuang hasil pembakaran bahan bakar. Agar fungsinya tidak terganggu, Anda harus rutin membawanya ke bengkel knalpot mobil terdekat. Knalpot pada kendaraan termasuk mobil berfungsi sebagai sistem pembuangan yang terdiri dari beberapa komponen khusus untuk melakukan proses pembuangan gas sisa pembakaran guna meminimalisir polusi dan menjaga kelancaran mesin mobil. Mungkin saat ini Anda sedang mencari bengkel knalpot mobil terpercaya di Jakarta. Bengkel spesialis ini dibutuhkan jika Anda mengalami masalah dengan knalpot mobil. Apalagi masalah knalpot mobil, harus segera diperbaiki. Bengkel knalpot mobil khusus untuk memperbaiki knalpot anda jika mengalami kebocoran, mampet, atau jika ingin mengganti knalpot baru. Knalpot mobil berfungsi sebagai saluran untuk membuang sisa gas pembakaran untuk meminimalisir polusi. Masalah pada sistem pembuangan mobil antara lain exhaust manif...

Jenis Jenis dan Harga Knalpot Arrow Untuk Modif Motor

Jenis Jenis dan Harga Knalpot Arrow Untuk Modif Motor Untuk pemilik skuter Maxi Yamaha, terutamanya Yamaha NMax, tak perlu kebingungan cari knalpot berkualitas buat menambahkan kinerja dan penampilan. Masalahnya Arrow Exhaust, cap knalpot asal italia ini telah tersebar di pasar. Knalpot dengan design sporti ini ada dalam dua variasi, yakni stainless steel dan dark stainlesssteel dengan bahan krom stainless steel. Ke-2 knalpot ini berbobot 2,67 kg yang stainless steel, dan untuk dark stainless steel berbobot 3,67 kg. Selain itu, knalpot yang ada di One3 Motoshop ini sebagai full sistem, telah terhitung silencer dan header, langsung socket n play di skutik yamaha NMax. "Keunggulan variasi knalpot Arrow untuk NMax telah socket n play, langsung pasang tak perlu ganti apapun itu," tutur Herman sales counsultant dari One3 Motoshop. Siapakah yang tidak mengenali Arrow? Merk knalpot pabrikasi Italia ini dapat disebutkan veteran dalam menghias dunia otomotif, bahkan juga sudah tiba di...