Cara Mudah Memasang Leher Knalpot Baru di Motor
Sambungan antara leher knalpot baru dan silinder pada sepeda motor terasa sulit dipasang? Berikut trik mekanik agar lebih mudah dalam pemasangan.
Kendala ini biasanya terdapat pada knalpot aftermarket tipe full system, dimana neck perlu dipasang pada saat pemasangan pada sepeda motor.
Sambungan antara leher knalpot sendiri dibuat sangat rapat sehingga tidak ada celah untuk keluarnya gas buang selain silencer.
“Kalau neck knalpotnya dirangkai susah disambung, biasanya neck yang disambung ke neck lain atau silencer diamplas dulu,” jelas Gatot dari Xtreme Motor Sport, Grogol, Jakarta Barat.
Prosesnya menggunakan amplas 400 agar permukaan neck sedikit terkikis sehingga lebih mudah dalam pemasangan.
Selain pengamplasan, mekanik biasanya juga mengoleskan sedikit oli mesin pada bagian tersebut untuk memudahkan pemasangan.
Sambungan leher knalpot diampelas untuk pemasangan yang lebih mudah
“Tujuannya juga kalau leher perlu digeser atau diputar dalam posisi nyambung, akan lebih mudah,” jelasnya.
Cara ini juga bisa diterapkan jika Anda menggunakan adaptor saat ingin menggunakan peredam lain di leher knalpot lama.
Tidak berlaku untuk setiap pemasangan knalpot atau adaptor aftermarket, cara di atas hanya bisa dicoba jika knalpot sulit dipasang.
Nah, tidak perlu bingung atau ragu jika mengalami hal di atas saat memasang knalpot aftermarket pada sepeda motor. Untuk memastikan tersambung dengan baik, cek dahulu tanda tanda kebocoran knalpot.
Demikian pembahasan Cara Mudah Memasang Leher Knalpot Baru di Motor.

Komentar
Posting Komentar