Knalpot Silent Racing V2 Tingkat Kebisingan Rendah Namun Tenaga Naik
WRX Exhaust Indonesia sebagai produsen knalpot WRX Racing melakukan penelitian knalpot dengan tingkat keributan rendah, tetapi dapat mengangkat perform motor.
Ini dilaksanakan oleh WRX Exhaust Indonesia untuk patuhi peraturan mengenai tingkat keributan suara knalpot yang telah berlaku di Indonesia.
Berdasarkan Ketentuan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 56 Tahun 2019 mengenai Tingkat Batasan Keributan Kendaraan Bermotor Type Baru.
Disebut untuk motor memiliki 80-175 cc tingkat maksimal kebisingannya 80 dB, sementara untuk motor di atas 175 cc batasan maksimumnya 83 dB.
"Produk WRX pada tahun 2023 akan mendatangkan knalpot dengan tingkat keributan rendah, akan ada untuk keperluan harian, spesifikasi standard s/d bore up,"
"Dan untuk type-tipe yang suara keras kita tetap produksi, tetapi cuma untuk keperluan balap, untuk keperluan harian telah dihilangkan semua," tutur Indrawan, Owner WRX Racing.
Awalnya WRX Racing punyai beberapa sajian knalpot type Silent Racing, tetapi pada tahun 2023 kelak bisa banyak sajian design yang lebih variasi.
Untuk mendatangkan knalpot WRX Silent Racing V2 pada tahun 2023, pihak WRX melakukan penelitian dan develop, satu diantaranya pada knalpot WRX GP3 seri yang mempunyai panjang silencer 30 cm.
"Hasilnya, suara yang dibuat dari knalpot ini dingin sekali, tetapi power dan torsi bertambah," tutur Indra yang memberikan bukti di atas Dynotest.
Pada pengetesan ini kali, knalpot WRX Silent Racing ini dites memakai Yamaha XMAX dengan spesifikasi standard pabrik.
Dengan memakai knalpot ini, tenaga Yamaha XMAX menjadi tambah.
Pada kondisi standard power 17,2 Ponsel dengan torsi 16,5 Nm, sesudah dijejalkan knalpot WRX Silent Racing V2, tenaga bertambah jadi 18,1 Ponsel dengan torsi 16.8 Nm.
Diagram tenaga Yamaha XMAX sebelum serta sesudah memakai knalpot WRX Silent RacingWRX
Diagram tenaga Yamaha XMAX sebelum serta sesudah memakai knalpot WRX Silent Racing
"Silent Racing type awalnya tidak ada untuk motor besar! WRX Silent Racing V2 akan ada untuk motor bebek, matic sampai sport dimulai dari kemampuan mesin 150 - 300 cc," lebih Indra.
Berkenaan design, Indra memperjelas jika bentuknya tidak seperti knalpot standard, tetapi lebih modern.
Baca Juga : Gunakan Knalpot Racing Dapat Buat Emisi Gas Buang Bertambah
"Memiliki bentuk tidak seperti knalpot standard, semakin lebih modern! Oh ya, knalpot ini akan kita ekspor ke Asia dan mudah-mudahan dapat menembus ke pasar Eropa, karena keinginan ekspor knalpot suara dingin banyak," semangat Indra.
Demikian pembahasan Knalpot Silent Racing V2 Tingkat Kebisingan Rendah Namun Tenaga Naik.
Komentar
Posting Komentar