Langsung ke konten utama

Knalpot Silent Racing V2 Tingkat Kebisingan Rendah Namun Tenaga Naik

Knalpot Silent Racing V2 Tingkat Kebisingan Rendah Namun Tenaga Naik


Knalpot Silent Racing V2 Tingkat Kebisingan Rendah Namun Tenaga Naik

WRX Exhaust Indonesia sebagai produsen knalpot WRX Racing melakukan penelitian knalpot dengan tingkat keributan rendah, tetapi dapat mengangkat perform motor.


Ini dilaksanakan oleh WRX Exhaust Indonesia untuk patuhi peraturan mengenai tingkat keributan suara knalpot yang telah berlaku di Indonesia.


Berdasarkan Ketentuan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 56 Tahun 2019 mengenai Tingkat Batasan Keributan Kendaraan Bermotor Type Baru.


Disebut untuk motor memiliki 80-175 cc tingkat maksimal kebisingannya 80 dB, sementara untuk motor di atas 175 cc batasan maksimumnya 83 dB.


"Produk WRX pada tahun 2023 akan mendatangkan knalpot dengan tingkat keributan rendah, akan ada untuk keperluan harian, spesifikasi standard s/d bore up,"


"Dan untuk type-tipe yang suara keras kita tetap produksi, tetapi cuma untuk keperluan balap, untuk keperluan harian telah dihilangkan semua," tutur Indrawan, Owner WRX Racing.


Awalnya WRX Racing punyai beberapa sajian knalpot type Silent Racing, tetapi pada tahun 2023 kelak bisa banyak sajian design yang lebih variasi.


Untuk mendatangkan knalpot WRX Silent Racing V2 pada tahun 2023, pihak WRX melakukan penelitian dan develop, satu diantaranya pada knalpot WRX GP3 seri yang mempunyai panjang silencer 30 cm.


"Hasilnya, suara yang dibuat dari knalpot ini dingin sekali, tetapi power dan torsi bertambah," tutur Indra yang memberikan bukti di atas Dynotest.


Pada pengetesan ini kali, knalpot WRX Silent Racing ini dites memakai Yamaha XMAX dengan spesifikasi standard pabrik.


Dengan memakai knalpot ini, tenaga Yamaha XMAX menjadi tambah.


Pada kondisi standard power 17,2 Ponsel dengan torsi 16,5 Nm, sesudah dijejalkan knalpot WRX Silent Racing V2, tenaga bertambah jadi 18,1 Ponsel dengan torsi 16.8 Nm.


Diagram tenaga Yamaha XMAX sebelum serta sesudah memakai knalpot WRX Silent RacingWRX

Diagram tenaga Yamaha XMAX sebelum serta sesudah memakai knalpot WRX Silent Racing

"Silent Racing type awalnya tidak ada untuk motor besar! WRX Silent Racing V2 akan ada untuk motor bebek, matic sampai sport dimulai dari kemampuan mesin 150 - 300 cc," lebih Indra.


Berkenaan design, Indra memperjelas jika bentuknya tidak seperti knalpot standard, tetapi lebih modern.

Baca Juga :  Gunakan Knalpot Racing Dapat Buat Emisi Gas Buang Bertambah


"Memiliki bentuk tidak seperti knalpot standard, semakin lebih modern! Oh ya, knalpot ini akan kita ekspor ke Asia dan mudah-mudahan dapat menembus ke pasar Eropa, karena keinginan ekspor knalpot suara dingin banyak," semangat Indra.

Demikian pembahasan Knalpot Silent Racing V2 Tingkat Kebisingan Rendah Namun Tenaga Naik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Rekomendasi Knalpot Racing Motor Harga Terjangkau

  8 Rekomendasi Knalpot Racing Motor Harga Terjangkau Sangat penting untuk memilih knalpot yang sesuai dengan motor Anda, karena knalpot berdampak pada performa, akselerasi, dan torsi dari tunggangan favorit Anda. Untuk balapan lebih gagah dan kencang di jalanan, berikut rekomendasi merk knalpot racing terbaik yang bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu para rider sejati! Berikut ini adalah knalpot motor balap terbaik yang bisa Anda gunakan. Kualitasnya mumpuni dan bikin motor kamu makin keren! 1. Knalpot Sepeda Motor AHM Knalpot motor AHM merupakan merk dari Malaysia yang memiliki kualitas premium. Merk ini bisa dikatakan sebagai salah satu merk knalpot motor balap terbaik di Indonesia. Desain knalpot merek ini juga tidak terlihat murahan. Namun dengan kualitas dan desain seperti itu, knalpot merk AHM bisa dikatakan cukup mahal. Kisaran Harga: Rp 410.000 – Rp 8.000.000 2. Knalpot Sepeda Motor Tsukigi Knalpot Tsukigi adalah tipe racing yang diproduksi oleh perusahaan Jepang. Banyak bike

Knalpot Purbalingga Akan Jadi Project Percontohan Knalpot SNI

Knalpot Purbalingga Akan Jadi Project Percontohan Knalpot SNI Kepolisian terus lakukan pengusutan ke pengendara motor yang menggunakan knalpot racing bernada berisik karena mengusik pemakai jalan lain. Argumennya selain mengusik kenyamanan, penggunaan knalpot racing ataulah bukan standard pabrik dipandang tidak sesuai UU Nomor 22 Tahun 2009 mengenai LLAJ Pasal 285. Hal tersebut jadi perhatian serius beberapa produsen knalpot aftermarket lokal. Karena sekarang ini tidak ada standard baku atau Standard Nasional Indonesia (SNI) yang atur masalah knalpot. Polda Metro Jaya) Adapun sejauh ini ketentuan yang digunakan mengenai knalpot adalah Ketentuan Menteri Negara Lingkungan Hidup Nomor 7 Tahun 2009. Motor berkubikasi 80-175 cc, tingkat maksimal keributan 80 dB, dan untuk motor di atas 175 cc maksimal berisik 83 dB. Kepala Tubuh Standarisasi Nasional (BSN) Kokoh Saifudin Achmad, menjelaskan, hingga kini memang tidak ada SNI untuk knalpot aftermarket. Kokoh ajak pelaku Industri Kecil Menenga

Penyebab Knalpot Nembak Nembak Saat Dinyalakan

Penyebab Knalpot Nembak Nembak Saat Dinyalakan Ada banyak pemicu mengapa knalpot motor nembak-nembak saat dikemudikan. Tanda-tanda knalpot motor nembak-nembak memang jarang-jarang muncul karena biasanya terjadi pada knalpot racing. Tetapi jika knalpot bawaan motor nembak apa pertanda ada permasalahan di mesin? Bie Hau sebagai owner produsen knalpot racing merk ProSpeed kasih keterangan tentang ini. "Sebetulnya knalpot bawaan motor meletus atau nembak itu lumrah asal cuma kadang-kadang tidak berulang-kali" membuka Bie Hau saat dijumpai team redaksi. Menurut Bie Hau, knalpot bawaan motor nembak biasa terjadi saat pemakai tutup atau kurangi bukaan throttle gas. "Saat kurangi throttle gas, ada banyak gas buang yang kembali," jelas Bie Hau. "Gas buang yang kembali itu selanjutnya berkenaan gas exhaust (pembuangan), akhirnya terjadi letupan," sambungnya. Jika pada knalpot racing, tanda-tanda nembak-nembak sering jadi pertanda ada kebocoran. "Umumnya jika di