Langsung ke konten utama

Pemicu Knalpot Keluar Asap Tipis di Pagi Hari

Pemicu Knalpot Keluar Asap Tipis di Pagi Hari

 

Pemicu Knalpot Keluar Asap Tipis di Pagi Hari


Jika knalpot keluar asap tipis saat pagi hari, bisa saja elemen ini rewel. Jika knalpot motor telah keluar asap tipis saat pagi hari mengisyaratkan ada permasalahan pada part di bawah ini.


"Asap tipis yang cuma keluar pada pagi hari mengisyaratkan permasalahan pada sil klep," membuka Zainul Furqon, Teknisi Banewmas Motor (6/10/2022).


Pertanda yang terlihat dari sil klep yang aus itu dapat disaksikan dari keluarnya asap dari knalpot motor 4-tak.

Baca Juga : Cara Meyambung Knalpot Sendiri di Rumah


"Beberapa ciri sil klep aus bisa juga diikuti dengan keluarnya asap tipis dari knalpot saat mesin masih dingin," sahut Pardiman, Kepala Teknisi Takutic Motor. "Saat mesin telah panas, asap knalpot umumnya akan lenyap," sambungnya.


Saat keadaan getas, ada sisi sil klep yang rengat hingga memunculkan sela. "Sela itu selanjutnya jadi jalur rembes oli mesin dari head silinder ke ruangan bakar lewat klep," tutur Pardiman.

Baca Juga : Knalpot Silent Racing V2 Tingkat Kebisingan Rendah Namun Tenaga Naik


Dampaknya oli mesin turut terbakar dan memunculkan asap tipis dari knalpot, Demikian pembahasan  Pemicu Knalpot Keluar Asap Tipis di Pagi Hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Rekomendasi Knalpot Racing Motor Harga Terjangkau

  8 Rekomendasi Knalpot Racing Motor Harga Terjangkau Sangat penting untuk memilih knalpot yang sesuai dengan motor Anda, karena knalpot berdampak pada performa, akselerasi, dan torsi dari tunggangan favorit Anda. Untuk balapan lebih gagah dan kencang di jalanan, berikut rekomendasi merk knalpot racing terbaik yang bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu para rider sejati! Berikut ini adalah knalpot motor balap terbaik yang bisa Anda gunakan. Kualitasnya mumpuni dan bikin motor kamu makin keren! 1. Knalpot Sepeda Motor AHM Knalpot motor AHM merupakan merk dari Malaysia yang memiliki kualitas premium. Merk ini bisa dikatakan sebagai salah satu merk knalpot motor balap terbaik di Indonesia. Desain knalpot merek ini juga tidak terlihat murahan. Namun dengan kualitas dan desain seperti itu, knalpot merk AHM bisa dikatakan cukup mahal. Kisaran Harga: Rp 410.000 – Rp 8.000.000 2. Knalpot Sepeda Motor Tsukigi Knalpot Tsukigi adalah tipe racing yang diproduksi oleh perusahaan Jepang. Banyak bike

Knalpot Purbalingga Akan Jadi Project Percontohan Knalpot SNI

Knalpot Purbalingga Akan Jadi Project Percontohan Knalpot SNI Kepolisian terus lakukan pengusutan ke pengendara motor yang menggunakan knalpot racing bernada berisik karena mengusik pemakai jalan lain. Argumennya selain mengusik kenyamanan, penggunaan knalpot racing ataulah bukan standard pabrik dipandang tidak sesuai UU Nomor 22 Tahun 2009 mengenai LLAJ Pasal 285. Hal tersebut jadi perhatian serius beberapa produsen knalpot aftermarket lokal. Karena sekarang ini tidak ada standard baku atau Standard Nasional Indonesia (SNI) yang atur masalah knalpot. Polda Metro Jaya) Adapun sejauh ini ketentuan yang digunakan mengenai knalpot adalah Ketentuan Menteri Negara Lingkungan Hidup Nomor 7 Tahun 2009. Motor berkubikasi 80-175 cc, tingkat maksimal keributan 80 dB, dan untuk motor di atas 175 cc maksimal berisik 83 dB. Kepala Tubuh Standarisasi Nasional (BSN) Kokoh Saifudin Achmad, menjelaskan, hingga kini memang tidak ada SNI untuk knalpot aftermarket. Kokoh ajak pelaku Industri Kecil Menenga

Penyebab Knalpot Nembak Nembak Saat Dinyalakan

Penyebab Knalpot Nembak Nembak Saat Dinyalakan Ada banyak pemicu mengapa knalpot motor nembak-nembak saat dikemudikan. Tanda-tanda knalpot motor nembak-nembak memang jarang-jarang muncul karena biasanya terjadi pada knalpot racing. Tetapi jika knalpot bawaan motor nembak apa pertanda ada permasalahan di mesin? Bie Hau sebagai owner produsen knalpot racing merk ProSpeed kasih keterangan tentang ini. "Sebetulnya knalpot bawaan motor meletus atau nembak itu lumrah asal cuma kadang-kadang tidak berulang-kali" membuka Bie Hau saat dijumpai team redaksi. Menurut Bie Hau, knalpot bawaan motor nembak biasa terjadi saat pemakai tutup atau kurangi bukaan throttle gas. "Saat kurangi throttle gas, ada banyak gas buang yang kembali," jelas Bie Hau. "Gas buang yang kembali itu selanjutnya berkenaan gas exhaust (pembuangan), akhirnya terjadi letupan," sambungnya. Jika pada knalpot racing, tanda-tanda nembak-nembak sering jadi pertanda ada kebocoran. "Umumnya jika di